Ada masjid bisa berjalan, berat 25 ton & berteknologi canggih

Perhelatan olahraga musim dingin, olimpiade dan Paralimpik Tokyo akan berlangsung pada 2020. Perhelatan internasional ini akan menjadi pusat perhatian dunia. Namun, di balik perhelatan tersebut ada hal menarik, yaitu pemandangan unik dari masjid berjalan (Mobile Mosque).

JAKARTA (suraunet): Masjid berjalan ini merupakan truk yang dapat menampung sekitar 50 orang. Truk seberat 25 ton ini menggunakan teknologi canggih, bisa membentuk masjid. Bebeapa bagian kanan dan kirinya akan terbuka lebar dalam waktu lima menit.

“Ini menjadi satu-satunya teknologi kami dan menjadi andalan Jepang di dunia,” kata Yasuharu Inoue selaku CEO Yasu Project, di Jakarta belum lama ini.

Menurut Yasuharu, ide membuat mobil masjid berjalan ini dilakukan karena di negeri sakura Jepang masih minim masjid. Kalaupun ada, lokasinya sangat jauh dari venue pertandingan.

“Masjid dari tempat olimpiade sangat jauh. Jadi solusinya kenapa bukan masjidnya saja yang datang. Saya membuat masjid berjalan karena, saya banyak dekat dengan orang Islam yang memiliki banyak pemeluknya di dunia,” katanya.

Mobil masjid berjalan ini dilengkapi dengan tempat wudhu, dinding-dindingnya berasal dari mineral kristal dan ada empat unit AC.

Selain itu, masjid berjalan ini mirip dengan transformers alias dapat diubah menjadi restoran halal. Selama olimpiade berlangsung, adan ada 10 unit masjid berjalan yang disiapkan.

Saat ini, ada 35 negara yang tertarik untuk membeli masjid berjalan ini. Jika Anda tertarik ingin membeli masjid berjalan ini, sebaiknya pelajari dulu tekbologinya.

“Anda dapat mempelajari dulu teknologinya. Kemudian kirim orang untuk ikut pelatihannya di Jepang. Softwarenya sudah dikuasai, baru beli dan investasi di sini,” katanya. (inews.id/ac)

Leave a Reply